Sabtu, 08 November 2008

tulisan saat tengah malam

hoammm.. waktu gw buat ini sumpee mata gw tinggal 5 watt, kedinginan sambil nyedot-nyedot ingus, uda gitu sambil ngais-ngais tanah (tragiss ya? emang).. btw tadi pas gw lagi nyari pembatas buku, gw malah nemuin kartu ucapan dari opa gw yang dia tulis sendiri.. ucapan ultah buat gw yang ke-8.. gini tulisannya..

"Selamat ulang tahun ke-8 23 januari lalu. Semoga Tuhan memberkati, umur panjang, sehat dan rajin belajar untuk hari depan yang lebih baik.
dari Opa 7/12/2001"

well.. jujur gw sedih banget pas bacanya, pengen nangis.. mau bilang gw cengeng? silahkan.. mau no comment? teserah aja.. soalnya udah ga ada lagi hal kaya gitu buat gw.. ucapan selamat yang dibuat pake tulisan sendiri sama opa gw.. waktu itu opa gw minta maaf gara-gara telat kasih gw kado.. gw inget masa kecil gw yang masi sama opa gw.. dia baik baaaaaaaaanget sama gw.. ingetan gw flash back ke zaman dulu.. tiap kali gw ultah, gw dikasih barbie (gw ngefans bgt dulu), nemenin gw berenang walaupun sering gw ciprat-cipratin air biar gw menang kalo lomba cepet-cepetan, ngibur gw kalo gw sedih, pokonya baaaaaaik bgt.. gw ga bakal bisa lupain itu semua.. setiap kali gw liat kolam renang, gw inget opa gw.. gw inget banget waktu dia dirawat, waktu itu gw masih kecil.. gw ga boleh masuk ke kamarnya.. gw cuman bisa nunggu di bawah.. nungguin ortu gw selesai jenguk..

leoni yang masih polos, masih ga tau apa-apa.. gw cuman tau opa gw sakit kencing manis.. dan dulu menurut gw itu keren dan gaul.. (dasar bloon!) gw ga sadar kalo opa gw sakit keras.. dulu gw pikir opa gw cuman sakit biasa aja.. pikiran gw dulu cuman sebatas itu, gw ga tau apa-apa.. sampe akirnya opa gw meninggal.. pegi slama-lamanya.. gw ga tau lagi mau bilang apa.. gw sedih bangeeeet.. secara satu-satunya opa gw yang masih sempet gw liat, cuman opa gw yang ini.. yang lainnya uda meninggal sebelum gw lahir.. gw yang saat itu masih kecil cuman bisa ngliat dri blkg badan nyokap gw.. ngliat opa gw buat yang trakir kalinya.. gw masih inget banget, opa gw senyum tapi badannya putih banget trus dingin.. tawa itu, senyum itu, belai itu, semuanya terasa nyata..

kalau gw dikasih kesempatan buat ngomong sama opa gw.. gw bakal bilang: "Opa, aku sekarang uda SMA loh, uda ga SD lagi.. uda ga suka barbie.. tapi semua barbie yang opa kasih masih aku simpen.. e iya opa baik-baik aja kan? ga tau kapan pastinya, kita bakal ketemu lagi kann yaa? kita lomba berenang lagi yaa! janji deh ga bakal curang lagi.. " dan satu hal yang ganjel pikiran gw.. kalau emang ada yang bilang kalo kita jangan hidup di masa lalu.. kenapa masa lalu justru diciptakan untuk diingat terus..? bahkan memaksa untuk dikenang.. anyone can answer it..? tapi satu hal yang pasti, gw yakin opa gw ada di surga.. :)

Tidak ada komentar: